Sensasi Air Terjun Desa Duyung Trawas

Sensasi Air Terjun Desa Duyung Trawas Air terjun yang baru dieksplor terletak di Desa Duyung, Trawas, Mojokerto. (foto: bowo)

Sempat dimitoskan warga sebagai air terjun yang angker.

MOJOKERTO, – Wisata alam sangat diminati untuk saat ini. Di Jawa Timur saja ada ratusan destinasi wisata yang tersebar di setiap daerah. Belum lagi tempat-tempat destinasi yang baru ditemukan.

Di Desa Duyung, Trawas yang termasuk wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,  juga ditemukan air terjun baru. Air terjun ini baru ditemukan karena di area air terjun diyakini warga setempat sebagai tempat yang wingit alias angker bin misteri, sehingga tidak ada warga yang ke area ini.

“Akh...itu semua cuma mitos lama,” ujar Hartono sebagai penduduk asli Desa Duyung, saat dijumpai kitanusantara.com

Untuk mempermudah akses masuk ke air terjun Desa Duyung, kini dibangun sarana jalan oleh pihak terkait. (foto: bowo).

Air terjun ini baru sekitar dua bulan dibuka untuk umum, karena saat ini sedang dikebut pengerjaan untuk akses jalan dan fasilitas pendukung menuju air terjun oleh pihak terkait.

Dengan akses jalan yang mudah dilewati dan fasilitas yang nyaman, akan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama dengan suasana yang benar-benar alami.

Lokasi air terjun ini di lereng Gunung Penanggungan, sekitar 10 menit dari Terminal Pandaan menggunakan kendaraan pribadi. Atau anda bisa memanfaatkan sarana transportasi umum.

Dari tempat parkir, kita diharuskan berjalan kaki sekitar 5-10 menit saja karena medan masih curam, tapi jauh lebih mudah dibanding akses menuju air terjun lain di Jatim.

Himbauan pengelola untuk pengunjung supaya bersama-sama menjaga kelestarian alam, minimal dengan tidak merusaknya, juga membawa naik sampah-sampah. (bowo widianto)