Khofifah Daftar Calon Gubernur di Partai Demokrat

Khofifah Daftar Calon Gubernur di Partai Demokrat Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa (foto: net)

Ndaftar saat injury time

SURABAYA, Kita Nusantara – Pendaftaran Calon Gubernur (cagub) dan Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jawa Timur (Jatim) tahap II di Partai Demokrat Jatim ditutup Sabtu malam (30/9/2017). Nah, saat injury time itulah, ada satu kandidat calon gubernur yang mendaftar.

Tidak tanggung-tanggung, pendaftar terakhir itu adalah kandidat calon gubernur yang sudah ditunggu masyarakat Jatim, yakni Khofifah Indar Parawansa. Waktu pendaftaran itu seiring saat Menteri Sosial Republik Indonesia ini, seharian bertugas di sejumlah daerah di Jatim.

Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio mengatakan, pendaftaran cagub dan cawagub Jatim sudah ditutup tanggal 30 September 2017. Namun saat hari terakhir itu, ternyata ada yang mendaftar.

“Iya tadi malam (30/9), Bu Khofifah mendaftar di Partai Demokrat, saya sendiri yang menerima,” ungkap Renville Antonio, Minggu (1/10/2017).

Diungkapkan, Khofifah mendaftar sebagai kandidat calon gubernur Jawa Timur untuk Pilkada 2018 nanti. Namun, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU itu tidak datang sendiri, tetapi diwakili oleh utusannya.

“Yang datang ke kantor DPD Partai Demokrat dua orang utusannya, mereka mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Jatim,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Utusan Khofifah itu, lanjut Renville, dibekali surat kuasa resmi dari Khofifah Indar Parawansa.

“Sudah kita cek, surat kuasanya resmi dari bu Khofifah,” imbuh Renville.

Menurut penjelasan dari utusannya itu, ujar Renville, Khofifah memang sedang ada di Jawa Timur. “Namun sejak pagi sampai malam, beliau ada tugas Kementerian yang tidak bisa bisa ditinggalkan, jadi beliau mengirim utusan,” ucap Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim itu.

Dengan resmi mendaftarnya Khofifah ini, berarti sudah ada enam kandidat yang mendaftar melalui Partai Demokrat Jawa Timu. Sebelumnya, ada nama Saifullah Yusuf, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Nurwiyatno, Nurhayati Ali Assegaf dan Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf) yang mendaftar di tahap I beberapa bulan lalu. Dengan demikian, rekor terbanyak pendaftar dipegang Partai Demokrat yang diikuti enam tokoh yang semuanya mendaftar sebagai calon gubernur. (cb)